#

Dies Natalis STAI Walisembilan Semarang Ke 39

02 September 2021

DIES NATALIS SEKOLAH TINGGI AGAMA ISLAM WALISEMBILAN SEMARANG KE-39 TAHUN 2021

39 TAHUN SUDAH SETIA WS BANGKIT MENUJU PERADABAN BARU DENGAN KAJIAN KEISLAMAN BERBASIS NUSANTARA BERHALUAN AHLUSSUNAH WAL JAMA’AH

Semarang, 31 Agustus 2021, STAI Walisembilan Semarang mengadakan peringatan hari ulang tahun ke 39. Acara tersebut mengundang beberapa Dosen dan Pimpinan, Staff, serta Stake Holder Yayasan Al Jami’ah Al-Masyhariyah. Acara tersebut dipergunakan untuk muhasabah, bahkan Rektor/ Ketua Setia WS (Drs. H. Muhlisin, S.E., M.Ag., M.M.) mengatakan bahwa selama berdiri perguruan tinggi kita ini mengalami beberapa decade, diantaranya Masa perintisan, bahkan masa kejayaan yang membuat bangga para stake holder, mahasiswa, alumni, bahkan pengguna lulusan pun sangat bangga. Kejayaan tersebut sekitar setelah tahun 1982. Banyak alumni yang menjadi pejabat pemerintah, guru, dan Kyai pengasuh pondok pesantren. Sebenarnya sampai sekarangpun masih tetap sama. Namun karena banyak bertumbuhnya perguruan tinggi umum yang menawarkan pendidikan Agama dan Umum, maka kita perlu bangkit menuju peradaban dunia yang menjadi ladang akhirat. Semoga kedepan dapat menjadi perguruan tinggi yang dapat menawarkan kepada masyarakat luas terkait pendidikan tinggi berbasis Iptek dan Imtaq, dan menjadi perguruan tinggi yang bermartabat di dunia sampai akhirat (sambung beliau).

kemudian, ketua yayasan beserta pembina Yayasan Al Jami’ah Almashariyah, menyambut gembira dan bersyukur, dengan adanya semangat baru, para dosen muda siap mengembangkan STAI Walisembilan Semarang, menuju peradaban yang bermartabat. Bahkan Yayasan Al Jami’ah Al-Masyhariyah pada saat ini sudah mulai membangun gedung baru untuk kampus II STAI Walisembilan Semarang yang berada di Penggaron Kota Semarang dan rencananya berlantai lima. Harapannya, Semoga kedepan menjadi universitas islam yang berhaluan pada Ahlussunnah wal jamaah, serta bernafaskan Islam Rohmatal Lil Alamin, yang berada di Negeri Nusantara Indonesia ini.

Acara tersebut diadakan dengan beberapa rangkaian acara diantaranya: Menyanyikan lagu Indonesia Raya, Pembacaan Ayat Quran, disambung tahlil dan mujahadah, serta Doa bersama, ditutup dengan ramah tamah.

 

 

wd@21