#

Setia WS Teken MoA dengan Empat Perguruan Tinggi Filipina

13 April 2019

BALI, suaramerdeka.com - Sebagai tindak lanjut dari MoU dengan empat Perguruan tinggi di Filipina pada tanggal 11 Januari 2019 lalu, Ketua Sekolah Tinggi Agama Islam Walisembilan (Setia WS) Semarang, Fadil melakukan penandatanganan Memorandum of Agreement (MoA), di hotel Max One Jimbaran Bali,Kamis (11/4) lalu.

Penandatanganan kerjasama tersebut untuk Program-program pertukaran mahasiswa (student mobility), kerjasama penelitian (joint research), kuliah tamu (Visiting Lecturer) dan Join seminar.

Menurut dia, program-program tersebut akan dilaksanakan pada pada bulan Juli dan Agustus 2019.

Dalam kesempatan yang sama Setia WS bekerjasama dengan Asosiasi Dosen dan Ahli (ADRI) Jawa Tengah juga menyelenggarakan seminar internasional bertemakan "Enhancing International Cooperation in Industry Era 4.0."

Dalam seminar tersebut, yang menjadi keynote speaker yakni Dr Karen Fernandez, Vice President for Research and International Affairs of Imus Institute of Science and Technology (IIST), Philippinnes, MAX P. GUILLERMO, Ph. D, President of Tarlac Agriculture University, Philippines, Dr A Fathoni Rodli, M.Pd, President of ADRI/Rector of UMAHA) dan Prof Dr  Fatah Syukur, MAg, Chairman of ADRI Branch of Central Java.

Dalam seminar tersebut dibahas mengenai pentingnya Kerjasama internasional bagi Perguruan Tinggi di Jawa Tengah di era Industrialisasi ini.

"Kerja sama harus selalu dibangun untuk memperkuat jaringan" Kata Fatah Syukur.

Seminar ini diikuti oleh 30 Perguruan Tinggi Negeri dan Swasta di seluruh Indonesia.

(Rosikhan/CN42/SM Network)